2 Truk Masih Terjebak di Atas Jembatan Ambrol


Foto proses evakuasi mobil di jembatan perbatasan Mesuji Lampung dan OKI Sumatera Selatan. FOTO ARDIAN MUKTI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pasca ambrolnya jembatan di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Mesuji, Lampung, yang berbatasan dengan OKI, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), hingga saat ini pihak terkait masih melakukan upaya evakusi dua truck yang terjebak.

“Saat ini muatan sudah dibongkar dan kami hingga saat ini masih terus berusaha mengevakuasi dua unit kendaraan jenis Fuso yang terjebak di atas jembatan penghubung tersebut. Evakuasi menggunakan alat berat ekskavator dan alat pendukung lainnya,” kata Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) 19 Bandarlampung Insal Maha kepada wartawan saat meninjau evakuasi.





Target kami dua truck secepatnya bisa dievakuasi karena muatannya sudah kami alihkan ke mobil lainnya.

Selesai evakuasi selesai, lanjut dia, tim akan fokus membangun jembatan. “Ini demi kelancaran arus lalu lintas. Target kami secepatnya, kami masih terus berusaha untuk mengevakusi truck ini,” jelasnya.

Amblesnya jembatan membuat kendaraan yang hendak dari Sumsel ke Lampung maupun sebaliknya masih tak bisa melintas. Sebelumnya sudah ada instruksi agar pengendara diarahkan melalui Jalan Lintas Tengah Sumatera.

Namun, dengan kondisi situasional, kendaraan berukuran kecil yang hendak menuju Sumsel maupun sebaliknya bisa melalui jalan tol. Izin melintasi tol diberikan untuk bus, mini bus, pick up, dan truk kecil. Namun kendaraan fuso dan spesifikasi di atasnya tidak diizinkan.

“Namun kalau imbauan kita pengendara tetap lewat lintas tengah Sumatera,” kata Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo kepada Radarlampung.co.id, Selasa (18/6). Jadi, kata dia, intinya penggunaan tol sifatnya situasional. (muk/sur)