20 Ribu Mahasiswa Tolak Politik Uang, Hanya Sedikit yang Demo, Ini Kata Presiden BEM..

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi gerakan 20 ribu mahasiswa Lampung akan melakukan aksi, pada Jumat (6/7). Namun, dalam aksi itu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lampung (Unila) akan menurunkan ratusan mahasiswa.

Ketua BEM Unila Fauzul Adzim menjelaskan, kalau aliansi 20 ribu mahasiswa Lampung itu hanya nama gerakan saja. Artinya pihaknya mengajak kepada seluruh elemen mahasiswa dan juga masyarakat untuk bergerak.

“Oleh karena itu, kami bersama dengan mahasiswa-mahasiswa lainnya membuat aliansi gerakan 20.000 mahasiswa. Ini merupakan gerakan penularan semangat 20.000 mahasiswa. Artinya kita ingin menularkan kepada seluruh mahasiswa di Lampung bahwa pengawalan proses pilkada dan juga politik uang ini adalah tanggung jawab bersama,” ujarnya, kepada radarlampung.co.id, Kamis (5/7).

Baca Juga:   PPKM Level 4 Resmi Berlanjut Hingga 2 Agustus

Dan menurutnya lagi, gerakan yang dilakukan oleh pihaknya ini bukan semata-mata, gerakan politik praktis apalagi mendesak untuk mendiskualifikasikan calon. Tetapi, hanya untuk menindak para pihak-pihak yang mencoba untuk intervensi demokrasi.

“Seperti perusahaan korporasi, pihak pengusaha dan pemodal lainnya. Jadi target kami bukan hanya sekadar pilkada, tetapi seperti pilpres, pileg, dan proses demokrasi lainnya harus terlepas dari intrik-intrik perusahaan yang menjadikan Lampung ini tidak maju. Kenapa seperti ini, karena persentase pelayanannya bukan kepada rakyat tetapi kepada korporasi yang memodali dia maju sebagai pemimpin,” tegasnya. (rlo/ang)




  • Bagikan