20 Tahun Berdiri, Alfamart Sabet Berbagai Penghargaan

  • Bagikan
Foto IST

radarlampung.co.id – Berdiri sejak tahun 1999, tanpa terasa PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) telah menemani dan melayani masyarakat Indonesia selama 20 tahun lamanya.

Dalam rangka menyambut bertambahnya usia, Alfamart menggelar event Semarak Ulang Tahun Alfamart yang bertajuk #20tahunAIfamartUntuklndonesia yang berlangsung di Graha Adora, Jl. Raden Gunawan, Rajabasa, Bandarlampung, Jumat (25/10).

Acara ini dihadiri Human Capital Director, Tri Wasono Sunu; Operational General Manager Regional 4, Benny Sugiarto Tirtopranoto; Deputy Branch Manager Cabang Lampung, Bayu Tri Setyo Kuncoro; Branch Manager Cabang Kotabumi, Haikal; dan Deputy Branch Manager Cabang Kotabumi, M. Taali Muslih.

Event ini diisi dengan berbagai kegiatan antara lain Stand Up Comedy oleh Newendi Septian, penampilan Duo Intan, Penyerahan Hadiah Lomba 5R Office dan lomba Toko Kita Bikin Bangga, serta berbagai permainan seru yang diikuti oleh seluruh karyawan Alfamart.

Human Capital Director Tri Wasono Sunu mengatakan, selama berkiprah, Alfamart telah menerima penghargaan MURI (Museum Rekor Indonesia ) sebagai  jaringan Minimarket pertama di Indonesia yang meraih sertifikat ISO 9001:2000 untuk “Quality Management System”.

Kemudian, menerima penghargaan Top Brand 2011 dari Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing, The 50 Top Companies for 2012 dari Forbes Indonesia, serta Rekor Bisnis Seputar Indonesia 2013 sebagai Minimarket dengan pertumbuhan tercepat dari Koran Sindo dan Tera Foundation.

”Tema yang diangkat di ulang tahun ke-20 ini, mempunya arti bahwa Alfamart lahir, tumbuh dan besar di lndonesia. Untuk itu sudah selayaknya kehadiran Alfamart memberikan arti bagi Indonesia,” katanya.

Ia menambahkan, Alfamart hadir untuk berpartisipasi dalam membangun negara dengan menumbuhkembangkan jiwa wiraswasta implementasikan dengan kehadiran 3.612 toko Franchise dan 15 toko Kemitraan.

Kehadiran Alfamart juga dirasakan masyarakat lewat berbagai program seperti di dunia pendidikan melalui Alfamart Class yang saat ini terdapat di 17 provinsi. Alfamart juga peduli kepada UMKM dengan melalui program Outlet Binaan Alfamart (OBA).

Alfamart juga membuka kesempatan berkarir yang lebar untuk seluruh karyawan dengan menjunjung kesetaraan tanpa memandang gender, agama, suku dan ras. termasuk juga kepada teman-teman penyandang disabilitas atau yang berkebutuhan khusus. Saat ini terdapat 391 karyawan disabilitas.

”Dalam rangka Semarak Ulang Tahun Alfamart ke 20, alfamart mengadakan program Tajirnya Gak Abis-abis. periode 1 Oktober – 15 November 2019,” tandasnya.

Sambung dia, total hadiah yang diberikan yakni sebesar Rp4,5 miliyar. Dalam sehari akan ada 2 pemenang beruntung yang masing-masing memenangkan Rp20 juta, serta 200 pemenang yang akan mendaparkan voucher belanja masing-masing Rp100 ribu setiap harinya.

”Konsumen juga berkesempatan menang lebih banyak jika melakukan pembayaran produk di Alfamart dengan Gopay. Jangan lupa ya dicek struk belanjaannya,” pungkasnya.

Adapun para pemenang lomba 5R Office yang telah mrndapatkan hadiah antara lain dari cabang Lampung yakni Departemen TAFIC & Franchise dengan hadiah Rp400 ribu (Juara I), Departemen Merchandising dengan hadiah Rp300 ribu (Juara II), Departemen Human Capital dengan hadiah Rp200 ribu (Juara III), serta Departemen Building Development hadiah Rp100 ribu (Juara Faforit).

Kemudian dari cabang Kotabumi Juara I Departemen People Development (hadiah Rp400 ribu), Juara 2 Departemen General Service (hadiah Rp300 ribu), Juara 3 Departemen Merchandising (hadiah Rp200 ribu), dan Juara Favorit Departemen TAFIC & Franchise (hadiah Rp100 ribu).

Selanjutnya, Pemenang lomba Toko Kita Bikin Bangga untuk Juara 1 diraih oleh Toko Sindang Sari (hadiah Rp1,5 juta), Juara 2 Toko Ikan Sebelah (hadiah Rp500 ribu), cabang Kota Bumi Juara 1 Toko Dr. Sutomo Metro (hadiah Rp1,5 juta) dan Juara 2 Toko Simpang Randu (hadiah Rp500 ribu). (ega/kyd)


Baca Juga:   Rights Issue Bernilai Besar, BRI Optimis Dapat Terserap Optimal


  • Bagikan