20 Tahun Kedepan, Panggung Ilmu Sosial dan Politik Kian Membumi

  • Bagikan
Dekan Fisip Unila Dr. Syarief Makhya, M.Si., memberikan sambutan pada Dies Natalis ke-32 Fisip Unila. Foto Devi Laela Rizki/Radarlampung.co.id.

radarlampung.co.id – Dalam rangka memperingati Dies Natalis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung (Unila) ke-32, FISIP mempersembahkan serangkaian kegiatan dengan tema  ”Kritis, Inovatif, Peduli”. Acara digelar di Gedung D FISIP Unila, Selasa (23/10).

Akan ada serangkaian acara yang digelar selama Oktober 2018 guna memeriahkan Dies Natalis FISIP Unila ke-32 ini dengan pertandingan antar jurusan dan tenaga kependidikan. Di antaranya futsal, tenis meja, jalan sehat, joget balon, hingga orasi ilmiah oleh Dr. Ari Darmastuti.

Dekan Fisip Unila Dr. Syarief Makhya, M.Si., mengatakan, kedepannya, FISIP harus dikembangkan tidak hanya dalam memenuhi kebutuhan pasar kerja. ”Tetapi juga pada tingkat pengembangan institusi PS, kebutuhan sumber daya manusia (dosen dan tendik, red), kebutuhan teknologi informasi dan fasilitas sarana dan prasarana pendukungnya,” kata dia saat memberikan sambutan pada Dies Natalis ke-32 Fisip Unila, Selasa (23/10).

Baca Juga:   Bincang Santai Bahas Sistem Informasi Profil Mahasiswa UAP

Menurutnya, perkembangan dan kemajuan Indonesia pada dua puluh tahun kedepan dan berbagai dampak negatifnya membutuhkan antisipasi peran ilmu-ilmu sosial dalam memecahkan masalah sosial politik. Dengan demikian, kata dia, keberadaan ilmu-ilmu sosial dan politik sangat relevan pada proyeksi dua puluh tahun akan datang, sehingga berimplikasi pada kebutuhan mengembangkan program studi ilmu sosial yang relevan dengan tantangan zaman. (dev/sur)



  • Bagikan