200 Mahasiswa Unila Lolos Program Kampus Mengajar, 113 Dari FKIP

  • Bagikan
foto/ilustrasi dayitalianews.com

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 200 mahasiswa Universitas Lampung (Unila) lolos program kampus mengajar Kemendikbud RI. Kabar ini sebagaimana tertuang dalam surat Nomor : 1499/E1/TM.00.07/2021 tentang Pemberitahuan Hasil Seleksi Mahasiswa Program Kampus Mengajar Angkatan 1 Tahun 2021 yang ditandatangani langsung Sekretaris Jenderal Pendidikan Tinggi Paristiyanti Nurwardani.

Dalam pengumuman tersebut tertulis sehubungan dengan kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, khususnya program Kampus Mengajar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) telah melakukan seleksi akhir mahasiswa untuk Program Kampus Mengajar Angkatan 1.


Nama-nama mahasiswa dan sekolah dasar tempat penugasan telah diumumkan melalui email serta akun MBKM masing-masing mahasiswa pada 17 Maret 2021. Berkaitan dengan hal tersebut, disampaikan daftar nama mahasiswa dari perguruan tinggi yang dinyatakan lulus seleksi mengikuti program Kampus Mengajar Angkatan 1 Tahun 2021 melalui tautan https://ringkas.kemdikbud.go.id/MahasiswaKM1 .

Baca Juga:   UIN Kembali Lakukan Vaksinasi untuk Mahasiswa

Selanjutnya, agar penyelenggaraan kegiatan dapat terkoordinasi dengan baik, mohon masing-masing perguruan tinggi dapat menunjuk satu koordinator program aktivitas Kampus Merdeka. Para koordinator dimohon mengisi mengisi data diri koordinator pada tautan https://ringkas.kemdikbud.go.id/DataKoordinatorKM1 dn bergabung dalam grup Telegram melalui tautan https://ringkas.kemdikbud.go.id/KoordinatorTelegroup paling lambat 21 Maret 2021.

Dari 200 mahasiswa Unila peraih program kampus mengajar ini, kabar bahagia datang dari Fakultas Pendidikan dan Ilmu Keguruan (FKIP) Unila. Di mana 113 mahasiswanya masuk dalam 200 mahasiswa penerima program tersebut. Kabar ini diutarakan Dekan FKIP Unila Prof Patuan Raja melalui Wakil Dekan 1 Unila Sunyono.

“Alhamdulillah, sebanyak 200 mahasiswa Unila lolos seleksi program Kampus Mengajar Kemdikbud. Di antara 200 orang mahasiswa tersebut sebanyak 113 orang adalah mahasiswa FKIP Unila,” jelas Sunyono.

Baca Juga:   UIN Kembali Lakukan Vaksinasi untuk Mahasiswa

Dia melanjutkan, program ini merupakan salah satu implementasi program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka. (rma/sur)




  • Bagikan