Asisten Sidak Sejumlah OPD, Hasilnya…

  • Bagikan
Asisten Bidang Ekobang yang juga Plh. Sekretaris Kabupaten Tanggamus Sukisno saat memberikan pengarahan kepada pegawai sekretariat DPRD, Senin (17/5). FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tiga tim melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada hari pertama kerja usai libur Lebaran di Pemkab Tanggamus, Senin (17/5). Masing-masing mendata kehadiran pegawai di kantor organisasi perangkat daerah (OPD).

Tim dipimpin oleh para asisten. Turut mendampingi Inspektur Tanggamus Ernalia serta Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bambang Probo Sampurno.

Asisten Bidang Ekobang Sukisno saat memimpin apel di Sekretariat DPRD Tanggamus dalam arahannya mengatakan bahwa yang dilakukan oleh tim bukan sidak, melainkan monitoring dan evaluasi (Monev) kehadiran serta kinerja pegawai. Baik PNS maupun non PNS.

“Saat ini Tanggamus menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro yang salah satunya mengatur kehadiran pegawai di kantor,” kata Sukisno.

Baca Juga:   Warga dan Pegawai SUPMN Kotaagung Tangkap Buaya Muara

Untuk pejabat struktural wajib hadir. Sementara staf, kapasitas kehadiran 50 persen, karena menerapkan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah.

“Namun WFH tidak mengurangi kinerja. Bekerjalah sesuai tupoksi masing-masing,” tegasnya.



  • Bagikan