oleh

Mustafa Jajuli Hadiri Ikrar Pemenangan Pilkada

radarlampung.co.id – Jelang pendaftaran pasangan calon kepala daerah ke KPU 8-10 Januari mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengumpulkan calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada Serentak 2018. Sebanyak 70 pasangan yang didukung maupun diusung langsung PKS membacakan ikrar pemenangan di Hotel Bidakara, Jakarta Kamis (4/1).

Tampak dari Lampung bakal cagub Lampung Mustafa yang dikabarkan akan berpasangan dengan Anggota DPD RI A. Jajuli hadir. Terlihat juga ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim yang duduk satu meja.

Dalam keterangan persnya, ketua Bidang Humas DPP PKS Ledia Hanifa mengatakan sembilan pasangan adalah calon gubernur dan wakil gubernur. Sementara itu, 45 pasangan menjadi calon wali kota dan wakil wali kota.

“Ada 16 Calon pasangan bupati dan wakil bupati,” kata Ledia di Hotel Bidakara,  siang ini.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal mengatakan bahwa ikrar pemenangan pilkada dihadiri sekitar 100 kader PKS. Selain membacakan ikrar pemenangan, DPP PKS akan menyerahkan surat keputusan (SK) kepada para calon kepala daerah. “Akan kita serahkan formulir resmi yang akan dijadikan dasar untuk mendaftar ke KPU,” ucap Kamal.

Ketua Tim Pemenangan Pemilu (TPP) DPP PKS Chairul Anwar mengklaim partainya siap bertarung di pilkada serentak. PKS, kata dia, telah melakukan proses panjang dalam memilih calon kepala daerah yang akan diusung.

“Untuk kesiapan ini tentunya kita buktikan dengan 116 SK DPP PKS yang telah kami keluarkan kepada sejumlah pasangan calon kepala daerah,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pasangan calon yang hadir dalam ikrar pemenangan kali ini yakni sembilan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Mereka adalah Mustafa-Ahmad Jajuli (Lampung) Sudrajat-Ahmad Syaikhu (pilgub Jawa Barat), Zulkiflimansyah-Sitti Rohmi Djalilah (pilgub NTB), Isran Noor-Hadi Mulyadi (pilgub Kaltim), dan Muhammaf Kasuba-Madjid Husen (pilgub Maluku Utara), Syamsuar-Edy Nasutioan (pilgub Riau), Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (pilgub Sulsel), Said Assegaf-Anderias Restanubun (pilgub Maluku), Lukas Enembe-Klemen Tinal (pilgub Papua), Asrun-Hugua (pilgub Sulsel). (rls/gus)

 

 

Komentar

Rekomendasi