oleh

Pemerintah ‘Jual’ 20 WK Migas

radarlampung.co.id -Usai merampungkan aturan terkait pajak gross split, pemerintah langsung bergerak cepat untuk melakukan lelang Wilayah Kerja (WK) blok Migas. Kementerian ESDM menargetkan lelang 20 WK Migas.

Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar mengatakan, pihaknya tidak akan bertele-tele dalam melakukan lelang WK Migas. Nantinya, WK Migas yang sudah siap akan langsung dilelang kepada investor.

“Enggak, secepatnya langsung saja. Berapapun yang siap langsung,” ujarnya di Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (4/1).

Selain itu, Arcandra juga memastikan akan fokus melelang WK blok Migas dengan menggunakan skema penawaran langsung, bukan penawaran reguler. “Nah, kita fokus kepada yang langsung,” tambahnya.

Untuk diketahui, di 2015, ada delapan WK migas yang tidak laku dilelang. Sementara di 2016, terdapat 14 WK Migas yang tidak mendapatkan kontraktor peminat. Untuk 2017, ada lima WK Migas yang tidak laku dilelang. Jika dijumlahkan memang setidaknya ada 27 WK Migas yang siap untuk langsung dilelang.

Namun demikian, Pemerintah tidak akan langsung melelang seluruh WK Migas tersebut melainkan tetap harus melalui tahap evaluasi serta perbaikan kualitas data WK Migas. (jpg/gus)

 

Komentar

Rekomendasi