oleh

Si Gadis Periang dengan Seribu Pukulan Tipuan

radarlampung.co.id – Jagat bulu tangkis mengakui bahwa pebulu tangkis asal Taiwan, Tai Tzu Ying adalah pemain terbaik di sektor tunggal putri dalam dua tahun belakangan.

Bertengger di peringkat teratas dunia terhitung 1 Desember 2016 hingga Kamis (4/1) hari ini, dara manis berusia 23 tahun itu sudah mengoleksi 12 gelar juara di level superseries. Lima diantaranya disabet di tahun 2017 kemarin.

Ada satu faktor yang membuat Tzu Ying lebih spesial ketimbang para pemain putri kelas wahid lainnya.

Jika pemain lain kebanyakan mengandalkan kemampuan netting, smash keras, dan stamina prima untuk melakukan reli panjang, Tzu Ying punya senjata rahasia andalan yang selalu mengundang decak kagum penonton: pukulan yang mengecoh.

Kemampuan Tzu Ying ini lah yang membuat dirinya sukar dikalahkan lantaran pola permainannya yang susah ditebak. Lawan-lawannya di lapangan pun sering dibuat geleng-geleng kepala dan tersenyum kecut akibat salah membaca arah pukulan jawara All England 2017 itu.

Pribadi yang periang dan sangat rendah hati pun membuat Tzu Ying makin memiliki nilai plus di mata sesama pebulu tangkis.

Pebulu tangkis putra India, Prannoy Haseena Sunil Kumar adalah satu dari sekian banyak pebulu tangkis dunia yang menaruh respek tinggi terhadap Tzu Ying.

Menyoal gaya permainan, Prannoy menyebut Tzu Ying bermain layaknya seorang ninja yang punya banyak trik dalam menaklukkan lawan-lawannya.

“Dia betul-betul seperti ninja. Dia punya variasi pukulan tidak terduga yang sangat susah diantisipasi, bahkan jika kamu sudah berlatih selama satu dekade lebih,” kata Prannoy seperti dilansir timesofindia.com.

Prannoy pun mengakui bahwa sebagai pemain tunggal, ia sangat belajar banyak dari Tzu Ying di dalam maupun luar lapangan.

“Dia adalah gadis yang selalu gembira, dan sangat menikmati setiap pertandingan. Itulah pelajarannya. Kamu harus bahagia dengan apapun yang kamu lakukan tanpa terlalu mengkhawatirkan apa yang bakal terjadi nanti,” kata Prannoy. (jpg/gus)

 

Komentar

Rekomendasi