oleh

Gunadi: Menguat ‘Poros Baru Pulang’

radarlampung.co.id – Konstelasi politik pilgub Lampung kian panas. Menit-menit akhir terbentuknya koalisi pilgub jelang pendaftaran ke KPU pada 8-10 Januari mendatang, sikap dua parpol yakni Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) terus ditunggu.

Ketua DPD Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim mengatakan, sikap Gerindra di pilgub semuanya kini sudah diserahkan keputusan akhir dari DPD ke DPP Gerindra.

“Karena sudah semakin dekat waktunya dan semakin mepet, sudah saya serahkan ke ketum Pak Prabowo lewat pak Muzani (Sekjen Gerindra, Red). Kemarin saya sudah ketemu dengan sekjen,” ungkapnya kepada radarlampung.co.id via ponselnya Jumat (5/1) malam.

Kata Gunadi, yang dilaporkan ke Prabowo adalah peluang koalisi Gerindra dengan PAN yakni poros baru. Lalu, peluang koalisi antara Gerindra dengan Demokrat dan PPP.

“Yang menguat sih sampai malam ini yang kedua. Yakni koalisi Demokrat, Gerindra, PPP dan PAN,” ujarnya.

Ditanya bukankah sebelumnya Gerindra menggagas poros baru dengan PAN? Gunadi menyatakan, perkembangan terakhir justru poros barunya bukan cuma dengan PAN tetapi dengan Demokrat dan PPP.

“Namanya Poros Baru Pulang. Poros baru ini karena kami berhasil membawa PAN dari Arinal. Dan Gerindra pulang ke Ridho. Bisa disebut Poros Baru Pulang,” tegasnya.

Apakah sikap Gerindra ini sudah final? Gunadi menegaskan tetap menunggu kepastian dari DPP Gerindra. “Finalnya kalau saya sudah dipanggil Ketum dan diberikan perintah. Masih tunggu DPP dulu finalnya,” pungkasnya. (rlo/gus)

Komentar

Rekomendasi