oleh

Arinal-Nunik Terus Tancap Gas

radarlampung.co.id – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik) sudah mendapatkan rekomendasi secara resmi dari DPP Partai Golkar untuk maju dalam pilgub Lampung 2018. Pascadirekom, Arinal-Nunik pun sudah langsung tancap gas bersosialisasi.

Sebelumnya, SK dukungan Arinal-Nunik diserahkan langsung oleh Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan didampingi oleh Sekjen Golkar Idrus Marham dan Ketua Harian Golkar Nurdin Halid pada pukul 17.00 WIB, di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (5/1).

Dalam Pilgub Lampung, Golkar berkoalisi bersama PKB mengusung Arinal Djunaidi-Chusnunia dengan total dukungan 17 kursi di DPRD provinsi (Golkar 10 kursi, PKB 7 kursi), sehingga telah memenui syarat pencalonan Arinal-Nunik pada ajang tersebut.

Selain itu, sejumlah calon yang juga menerima SK penetapan dari DPP Golkar, yakni pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajeck Shah di Pilgub Sumatera Utara, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur, pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar, pasangan Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahar Mudzakkar di Pilgub Sulawesi Selatan.

Selanjutnya, pasangan Bima Aria-Dedie A. Rachim di Pilwalkot Bogor, pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya-I Ketur Sukerta di Pulgub Bali, pasangan Alex Nurdin-Giri Amanda di Pilgub Sumatera Selatan, pasangan Lukas Enembe-Klemen Tinal di Pilgub Papua, serta pasangan Nyono Suharli-Subaidi Muchtar di Pilbup Jombang. Sementara untuk pasangan calon lain diserahkan secara formalitas oleh Ketua DPC di setiap daerahnya masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Airlangga terlihat menyematkan jas partai Golkar kepada Edy-Musa. Hal itu sebagai penanda Edy-Musa telah mendapat dukungan dari Golkar. Dari 171 Pilkada serentak 2018, Golkar ikut terjun di 17 Pilgub, 115 Pilkada kabupaten, dan 39 Pikada kota. (rls/gus)

Komentar

Rekomendasi