oleh

Bawaslu Segera Umumkan Kajian Kasus Sutono 

radarlampung.co.id – Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Fatikhatul Khoiriyah menjelaskan usai pemanggilan terhadap Sekretaris Provinsi Lampung Sutono tadi pagi, Bawaslu masih melakukan kajian.

Menurut Khoir—sapaan akrabnya, pemanggilan dilakukan lantaran Sutono masih tercatat sebagai aparatur Sipil Negara (ASN) aktif ketika menghadiri pengumuman cagub dan cawagub PDI Perjuangan.

“Ya, tadi sudah kita panggil yang bersangkutan. Dan sudah kami gelar rapat tertutup, saat ini kami masih melakukan kajian-kajian dan segera juga akan membuat rekomendasi dalam waktu dekat ini. Ya, antara satu sampai tiga hari ini,” ujarnya, kepada radarlampung.co.id, melalui sambungan telponnya, Sabtu (6/1).

Setelah itu, lanjut Khoir, pihaknya baru mengumumkan apa hasil dari kajian pihak Bawaslu terhadap Sutono. “Ya, nanti secepatnya akan kita sampaikan hasil dari pemeriksaan ini,” ungkapnya.

Menurutnya, pemanggilan Sutono ini merupakan bisa jadi pelajaran bagi semua ASN agar menjaga netralitasnya. “Karena salah satu titik rawan ialah netralitas ASN. Ini bukti bahwa ASN menjadi perhatian serius,” tutupnya. (ang/gus)

 

Komentar

Rekomendasi