oleh

Mahasiswa Diajak Minum Susu

radarlampung.co.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  Fakultas Peternakan Universitas Tulang Bawang (UTB) menggelar acara seminar kesehatan dan gizi bertema  Generasi Masyarakat melalui gizi seimbang.

Acara yang digelar di aula UTB pagi tadi dihadiri oleh wakil rektor 1 Samsuar dan Dekan Fakultas Peternakan UTB. Serta menghadirkan tiga pemateri yaitu dr Yusuf Aulia Rahman dari RSUDAM yang  membahas terkait kesehatan hidup dengan susu. Juga Usdeka Muliani dari Politekes Tanjung Karang membahas nilai-nilai gizi dari susu dan Ambar dari PT. GGLC membahas cara produksi susu.

Ketua pelaksana Pujianto mengatakan,  dalam acara ini dihadiri peserta sebanyak 156 peserta. “Peserta terdiri dari mahasiswa UTB,  Polinela,  Unila dan Akper Patriot,” ujarnya.

Dekan Fakultas Peternakan Iwan Dulmansyah mengatakan tujuan dari seminar ini sebagai salah satu penerapan tridarma perguruan tiga, ajakan bagi mahasiawa untuk mengetahui cara mensosialisasikan minum susu ke maayarakat dan membudayakan mahasiawa untuk minum susu.

“Diharapkan dengan seminar kesehatan dan gizi ini supaya nantinya mahasiswa  bisa mengembangkan makanan dengan nilai gizi yang baik kepada masyarakat. Agar nantinya dapat diadopsi di lingkungan sehari-hari,” pungkasnya. (pip/gus)

Komentar

Rekomendasi