oleh

KPU Tunggu LO Dua Paslon

radarlampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung siap menerima pendaftaran balon gubernur dan wakil gubernur mulai 8-10 Januari 2018. Sampai pagi ini, sudah ada dua pasangan calon yang bakal mendaftar di hari pertama besok.

Komisioner KPU Lampung Solihin mengatakan, pihaknya sudah menerima kabar setidaknya ada dua paslon yang akan daftar.

“Informasi dari temen-temen komisioner, ada dua yang akan daftar. Yakni Mustafa dan pasangannya serta Herman HN dan pasangannya,” kata Solihin kepada radarlampung.co.id, Minggu (7/1).

Menurut dia, KPU menunggu Liaision Officer (LO) dua paslon itu hari ini untuk finalisasi kapan calon mendaftar. “LO dua paslon kabarnya hari ini akan ke KPU untuk finalisasi soal kapan pendaftaran,” ujarnya.

Pendaftaran calon, imbuh dia, akan dibuka pukul 08.00-16.00 WIB pada 8-9 Januari. Di hari ketiga atau terakhir yakni 10 Januari, dibuka pukul 08.00-00.00 WIB.

“Jika ada dua calon yang daftar pada pukul 08.00 bersamaan, sesuai PKPU, maka calon yang hadir lebih awal mengisi absensi yang akan diterima terlebih dahulu. Kami juga sudah koordinasi dengan Bawaslu, kepolisian, Korem untuk pengamanan. Rapatnya sudah digelar pada Jumat (5/1) lalu,” ungkapnya. (rlo/gus)

Komentar

Rekomendasi