oleh

Calon Wakil Ridho Dikabarkan Berubah

radarlampung.co.id – Konstelasi politik jelang menit akhir pendaftaran di KPU Lampung kian memanas. Dikabarkan, calon wakil gubernur yang akan mendampingi petahana M. Ridho Ficardo bakal berubah. Dari semula wali kota Bengkulu Helmi Hasan dikabarkan bakal diganti nama lain.

Sumber tepercaya radarlampung.co.id mengatakan, nama Helmi Hasan lebih tepat maju di Pilkada Kota Bengkulu. Sebab, Helmi merupakan petahana dan sangat dicintai masyarakat Bengkulu.

Kabarnya lagi, sejumlah pimpinan parpol pun sudah menggelar pertemuan membahas hal ini.

“Sudah ada pertemuan teranyar. Antara ketum PPP Romahurmuziy, ketum Gerindra Prabowo Subianto, ketua DPP Demokrat Amir Syamsuddin dan ketum PAN Zulkifli Hasan. Yang dibahas di Jakarta, soal cawagub Ridho,” ucap sumber yang enggan ditulis namanya itu, Senin (8/1).

Adapun bursa nama kandidat cawagub Ridho tetap sama-sama orang PAN. Yakni antara Ketua DPW PAN Lampung Zainudin Hasan dan Waketum PAN Bachtiar Basri.

“Ya kan Ridho ingin menang. Yang dilihat tentu yang mampu mendongkrak suara. Nama Bachtiar dan Zainudin masuk bursa. Sedangkan Helmi dia sudah mantap di pencalonan di Bengkulu. Itu juga pernah disampaikan Helmi,” terangnya.

Terpisah, ketua DPD Gerindra Gunadi Ibrahim menyatakan memang sikap Gerindra belum dipastikan soal Ridho-Helmi. “Instruksi DPP tunggu perintah. Jadi semua serba mungkin berubah, ya tinggal tunggu perintah saja,” kata Gunadi kepada radarlampung.co.id, Senin (8/1). (rlo/gus)

Komentar

Rekomendasi