oleh

KPU Verifikasi Berkas Mustafa-Aja

radarlampung.co.id – Meski sudah diterima pendaftarannya oleh KPU Lampung, namun beberapa berkas bakal calon gubernur Lampung Mustafa dan bakal cawagub Ahmad Jajuli masih dalam proses.

Untuk Mustafa, seperti surat keterangan harta kekayaan dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

Ketua KPU Provinsi Lampung, Nanang Trenggono mengatakan, berkas yang harus dilengkapi Jajuli diantaranya, surat keterangan tidak pernah di pidana dengan berdasarkan keputusan pengadilan dengan yang telah berkekuatan hukum tetap. Suratnya sedang dalam proses.

“Lalu, surat sedang tidak dicabut hak pilihnya bedasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, sedang dalam proses. Setelah itu surat tidak sedang dalam tanggungan kepemilikan hutang secara perseorangan maupun secara badan hukum yang telah menjadi tanggung jawabnya dan merugikan keuangan negara sedang dalam proses,” ujarnya, Senin (8/1).

Dan setelah itu, surat tanda terima penyerahan laporan harta kekayaan penyelengaraan negara dari KPK sedang dalam proses.

“Termasuk surat keterangan tidak dinyatakan pailit berdasarkan putusan pengadilan, dari pengadilan niaga dan tinggi dalam proses,” terangnya. (ang/gus)

Komentar

Rekomendasi