oleh

KUR BRI Lampung Capai Target

radarlampung.co.id – Saluran kredit usaha rakyat (KUR) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Lampung di tahun 2017 tercatat telah mencapai target sejak bulan November. Pencapaian itu sejalan dengan posisi Target KUR Mikro BRI nasional di bulan yang sama.

Berdasarkan data BRI bagian bisnis mikro Kantor Wilayah Bandar Lampung tercatat sepanjang tahun 2017 KUR Mikro sebesar Rp 1.979 miliar atau pencapaian naik 100,96 persen dibandingkan tahun 2016. Sementara untuk KUR ritel sebesar Rp167 Miliar atau pencapaian 74,85 persen.

Menurut Mutia selaku Kepala Bagian Logistik BRI Kantor Wilayah Bengkulu dan Lampung, pencapaian ini didukung dengan kehadiran kantor BRI yang merata hampir disetiap wilayah di provinsi Lampung.

“BRI telah memiliki 9 Kantor Cabang dan 134 BRI Unit. Kemudian ditunjang dengan sumber daya manusia (SDM) yang memadai yakni 729 tenaga pemasar,” ujarnya kemarin.

Mutia menjelaskan, penyaluran KUR mikro lebih besar dibandingkan retail. Sebab, KUR Mikro didominasi oleh sektor pertanian dan perkebunan. Hal itu sebanding dengan mata pencaharian penduduk Lampung di bidang Agraris.

Di provinsi Lampung, BRI Kantor Cabang Bandarjaya, yang berpusat di Kabupaten Lampung Tengah merupakan wilayah yang dominan dalam penyaluran KUR. 50 persen diantaranya mengarah pada sektor produktif. (Ing/Ayp)

Komentar

Rekomendasi