oleh

Soal Sutono ‘Sulit’ Mundur, Ini Kata Herman HN

radarlampung.co.id – Bakal Calon Gubernur Lampung Herman HN menegaskan terkait belum ditandatanganinya surat pengunduran diri calon wakilnya yakni Sutono kepada pimpinannya tidak akan menghalanginya untuk maju ke pilgub Lampung.

Menurut Herman HN, jika surat pengunduran Sutono sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut belum ditandatanganinya, juga maka masih ada menteri terkait yang akan menandatanganinya.

“Atasan Gubernur Lampung kan masih ada Menteri. Jadi tidak ada masalah. Kalau tidak ditandatangani menteri kan masih ada. Apalagi kan sudah diatur UUD. Karena kita mengundurkan diri bukan dimundurkan,” tegasnya saat melakukan konferensi pers di Kantor KPU Lampung, Senin (8/1).

Dengan partai tunggal yang mengusungnya yakni PDIP, Herman HN optimis akan memenangkan Pilgub Lampung mendatang. “Mudah-mudahan allah akan memenangi Herman HN-Sutono dengan membawa satu partai. Ini adalah perjuangan saya dan Sutono kepada masyarakat dan rakyat. Mudah-mudahan allah memberkahi dan menjadiakan saya Gubernur,” ujarnya.

Herman juga meneruskan, mempersilahkan  jika ada partai lain yang ingin bergabung mengusuh Herman-Sutono. “Jika ada partai yang mau bergabung boleh saja tpi PDIP sudah memenuhi syarat. Siapapun yang mau gabung silakan demi memajukan Lampung,” ujarnya, Senin (8/1).

Ia juga menerangkan jika dirinya terpilih menjadi Gubernur Lampung, maka akan memberikan program seperti kesehatan, pendidikan, dan lainnya. “Saya akan mensejahterakan masyarakat Lampung, saya akan memberikan kesehatan gratis untuk seluruh rakyat Lampung, pendidikan gratis SMA, SMK bila perlu sampai kuliah. Kalu bsa sekolah dibiayai rakyat, jadi uang rakyat untuk rakyat,” jelasnya. (adm/ang/gus)

Komentar

Rekomendasi