oleh

Mantab, Polres Pesawaran Bakal Panen Pepaya Lima Hektar!

radarlampung.co.id – Dalam waktu kurang lebih tiga bulan ke depan, Polres Pesawaran akan menggelar panen raya buah pepaya California. Ya, penanaman pepaya dan sejumlah tanaman menghasilkan tersebut merupakan upaya penghijauan di lingkungan Mapolres setempat dengan memanfaatkan lahan sekitar 5 hektar.

“Ya, kita bersama Kapolres Pesawaran tentunya bersinergi. Dan ini adalah bentuk sinergi kami selaku aparatur desa Wiyono yang juga kebetulan Mapolres Pesawaran berada di desa ini,”ungkap Kepala Desa Wiyono Suherwanto kemarin.

Dikatakan, saat ini pihaknya tengah menggarap lahan yang rencananya akan ditanami sekitar 3000 bibit pepaya. Selain pepaya, juga akan ditanam sejumlah tanaman menghasilkan lainnya seperti kelengkeng, mangga dan durian.

“Nanti kita akan tanam juga semangka, sehingga lahan di lingkup polres akan terlihat hijau dan asri. Serta hasilnya bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar,”jelasnya.

Sementara, Kasatbinmas polres Pesawaran AKP Basri menambahkan, selain untuk penghijauan, penanaman 3000 pepaya California dan tanaman lainnya juga bertujuan memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat di sekitar Mapolres.

“Sehingga lahan disini bisa dimanfaatkan dan tidak menjadi lahan tidur. Selain itu bisa dimanfaatkan warga sekitar dan meningkatkan sinergi antara jajaran polres dengan masyarakat sekitar,”singkat Basri mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi. (ozi/gus)

Komentar

Rekomendasi