oleh

Paslon Terancam Dibatalkan

radarlampung.co.id – Dua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung telah memenuhi syarat dalam pendaftaran berkas di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung, Senin (8/1). Dua pasang itu yakni pasangan Mustafa-Jajuli (Mustafa-Aja) dan Herman HN-Sutono.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Nanang Ternggono mengatakan, meskipun syaratnya telah lengkap namun ada beberapa berkas yang harus diperbaiki.

“Masih ada catatan yang harus diperbaiki. Pertama dari pak Mustafa ada satu perbaikan. Wakiknya Pak Jajuli juga ada perbaikan,” kata Nanang kepada radarlampung.co.id, Selasa (9/1).

Untuk Herman HN, terus dia, ada satu perbaikan berkas. Sedangkan wakilnya ada sembilan perbaikan berkas. ”Satu diantaranya surat pengunduran diri dari ASN,” jelasnya.

Nanang menambahkan, sebagian besar berkas yang harus diperbaiki dan masih dalam proses diantaranya laporan hak kekayaan penghasilan negara (LHKPN).

“Pasangan calon harus segera menyelesaikan lima hari setelah ditetapkan. Kalau tidak kan resikonya pembatalan pasangan calon dan berkas bisa batal,” ujarnya. (adm/gus)

Komentar

Rekomendasi