oleh

Terkuak! Dua Versi Penyebab Ridho-Helmi Kandas

radarlampung.co.id – Penyebab kandasnya pasangan M. Ridho Ficardo-Helmi Hasan akhirnya terkuak. Dua parpol yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) sama-sama buka suara soal gagalnya pasangan ini.

Ketua DPW PPP Lampung Hasanusi mengatakan, kandasnya Ridho-Helmi setelah tak ada komunikasi antara Partai Demokrat dan PPP yang digelar di Jakarta Senin (8/1). Saat itu, kata Hasanusi, baik Helmi maupun ketum PAN Zulkifli Hasan tak ada yang bisa dikontak.

”Kami sudah nunggu di Jakarta. Ada saya, Ridho, Imer Darius dan Gerindra semua lengkap di Jakarta Senin (8/1). Tapi pak Helmi dan Pak Zul nggak bisa dihubungi. Karena sudah mepet, ya gimana ya, akhirnya kami sepakati kalau koalisi bertiga. PD, PPP dan Gerindra. Ketum Pak Prabowo dan Mas Romy (Ketum PPP) sudah oke dan keluarkan rekomendasi untuk diubah. Yakni Ridho-Bachtiar,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Selasa (9/1).

Dilanjutkan, hari ini surat menyurat soal rekomendasi DPP akan dituntaskan. “Karena ini ngejar waktu. Jadi ya harus cepat sebelum pendaftaran ditutup Rabu (10/1),” ujarnya.

Terpisah, versi berbeda disampaikan Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PAN Lampung Irfan Nuranda Jafar. Menurut Irfan, pasangan Ridho-Helmi belum dikomunikasikan sebelumnya oleh Demokrat ke PAN.

“Jadi begini, komunikasi soal berpasangannya Ridho dan Helmi itu belum ada. Tetapi, Pak SBY mendadak sudah umumkan pasangan Ridho-Helmi. Selain itu, kami cek ternyata SK Rekom Ridho-Helmi juga belum ada,” ujarnya Selasa (9/1).

Kemungkinan, sambung Irfa, PAN akan tetap berada di koalisi Arinal Djunaidi-Chusnunia (Arinal-Nunik). “Ya kita kalau mau jujur kan belum ada rekom lain selain ke Arinal. Bisa jadi tetap ke Arinal. Tunggu saja ya perkembangannya,” tandasnya. (rlo/gus)

Komentar

Rekomendasi