oleh

DCC Global School Terakreditasi A “Unggul”

Di awal tahun 2018, tepatnya sejak 09 Januari 2018, DCC Global school telah berstatus terakreditasi A.

Ditetapkannya akreditasi sekolah yang dilakukan oleh BAN-S/M Provinsi Lampung Itu berdasarkan hasil penilaian komponen yang dilakukan oleh tim penilai

Visitasi pertama adalah pada unit SMA pada tanggal 15 Mei 2017 dengan asesor Ibu Dra.Fatma Asri dan Bapak Abadi. Dilanjutkan visitasi unit SD tanggal 9 Oktoberber 2017 dengan asesor Ibu Dra. Sri Hidayati, M.Pd. dan Bapak Drs. Wazir Saleh dan terakhir visitasi unit SMP tanggal 10 Oktoberber 2017 dengan asesor Bapak Karjono, M.Pd. dan Ibu Dra. Nurhayati Ilyas, M.Pd.

Ketua Yayasan DCC (Dian Cipta Cendikia) Lampung H. Edward Juanda Rusydi S.Pd mengatakan, Pelaksanaan akreditasi ini menggunakan kriteria dan perangkat akreditasi yang mengacu pada delapan komponen standar nasional pendidikan. Yaitu, standar isi, proses, kompetensi kelulusan, tenaga pendidik dan kependidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan, pembiayaan, serta penilaian pendidikan.

Lebih lanjut Edward menjelaskan, bahwa apa yang didapat oleh sekolah DCC Global ini merupakan hasil kerja dari TIM yang solid dan dukungan dari seluruh civitas akademika DCC Global School.  “Ini merupakan prestasi tersendiri bagi DCC Global School yang telah berdiri sejak tujuh tahun lalu” terangnya.

Komentar

Rekomendasi