oleh

Harga Cabai Semakin Pedas!

radarlampung.co.id – Seperti rasanya yang pedas, harga cabai di sejumlah pasar di Kota Bandarlampung juga semakin pedas. Dalam beberapa hari terakhir, kenaikan harga cabai merah mencapai sekitar 30 persen sejak menjelang tahun baru 2018 lalu.

Pantauan radarlampung.co.id, di beberapa pasar seperti Pasar Tugu dan Pasar Bawah, Tanjungkarang,harga cabai naik lantaran kendala cuaca.

”Ada kenaikan harga sekarang Rp40.000 per kilogram. Harga Cabai merah Rp40.000 per kilogram dari sebelumnya di kisaran Rp22 ribu-Rp24 ribu perkg. Sudah hampir dua minggu. Harga cabai sih yang naiknya lumayan dari sononya sih. Di kebunnya sudah nggak ada,” ucap Imi (30) salah satu pedagang cabai di Pasar Tugu, Selasa (9/1).

Rahmat (45) pedagang cabai merah di Pasar Bawah mengatakan, biasa jual 10 kg, sejak naik harga cabai kini hanya 2-3 kg sajayang terjual. ”Susah, pada naik. jualannya jadi sedikit mas. Dua sampai tiga kilogram saja dalam sehari. Di kampung juga lagi susah panen karena faktor alam,” urainya.

Meski naik, namun pembeli tak bisa berbuat banyak. Bu Pon (68) warga Kebonjahe mengaku tak bisa meninggalkan cabai dan tetap harus membeli meski mahal. “Paling disiasatin saja. kalau biasanya beli 1 kilo, jadi setengah kilo saja,” tutupnya. (hen/mag/gus)

Komentar

Rekomendasi