oleh

Ketua PWI Waykanan Buka-bukaan Soal Angkutan Batubara

Tegaskan Tak Terlibat,

Siap Lapor Penegak Hukum

radarlampung.co.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Waykanan buka-bukaan soal kabar miring pengangkutan batu bara di Waykanan. Ketua PWI Waykanan Hamzah memastikan, bahwa organisasi yang ia pimpin sama sekali tidak pernah menerima apapun dari lolosnya angkutan batubara di kabupaten setempat.

“Saya tegaskan dalam forum ini. Bahwa saya selaku pribadi maupun organisasi tidak pernah menerima apapun dan dalam bentuk apapun soal lolosnya angkutan batubara di Waykanan. Kalau ada yang mengatakan saya menerima maka saya akan laporkan ke pihak berwajib,” ujarnya saat menjawab pertanyaan Anggota PWI dalam rapat di kantor PWI Waykanan, Rabu (10/1).

Masyarakat Waykanan dalam setahun terakhir memang selalu mengeluhkan aktivitas kendaraan pengangkut batubara di Jalan Lintas Sumatera yang selalu membawa muatan berlebihan melebihi tonase jalan. Bahkan warga sudah berkali-kali melakukan demo.

Mirisnya informasi yang berkembang  bahwa diduga pengusaha  tambang emas hitam itu, telah memplot sejumlah dana untuk berbagai  jajaran untuk memuluskan aktifitas pengangkutan batubara. Diantaranya kepada oknum insan pers. Hal inilah yang kemudian dibantah ketua PWI Waykanan. (sah/gus)

Komentar

Rekomendasi