oleh

Digugat Cerai Ahok, Veronica Tan Belum Beri Respon

radarlampung.co.id Sidang perdana kasus perceraian Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan istrinya Veronica Tan akan berlangsung pada 31 Januari 2018 mendatang. Namun, hingga kini sepertinya Veronica belum diketemukan dengan pihak Ahok untuk dilakukan mediasi.

Kuasa hukum Ahok, Josefina A Syukur mengaku hingga kini pihaknya belum berkomunikasi dengan ibu tiga orang anak itu terkait gugatan yang dilayangkan Mantan Bupati Belitung Timur itu. Padahal, tahap mediasi untuk memperbaiki rumah tangga yang sudah berlangsung hampir 20 tahun tersebut.

“Saya sampai hari ini belum dapat kabar (Vero) untuk itu,” kata Josefina saat dihubungi JawaPos.com (grup radarlampung.co.id), Kamis (11/1).

Josefina menuturkan pihaknya belum bertemu kembali dengan Ahok. Rencananya, kata dia, setelah mendapatkan kabar dari Pengadilan Negeri Jakarta Utara barulah dia mengunjungi Ahok di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, untuk membahas proses selanjutnya.

“Belum, karena saya tunggu surat panggilan dulu, kalau sudah ada surat panggilan kan enak bisa bicara semua, supaya tau juga untuk kedepannya gimana,” terangnya.

Diwartakan sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menetapkan jadwal sidang perceraian Ahok dan Veronica Tan pada Rabu (31/1) mendatang. Keduanya segera dipanggil untuk memastikan persidangan berjalan sesuai yang ditetapkan.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara Jootje Sampaleng mengatakan, baik Ahok ataupun Vero tidak diwajibkan hadir sidang perdana tersebut. Mereka berdua bisa diwakili oleh masing-masing kuasa hukumnya. Namun dia menegaskan pasangan suami istri itu harus menghadiri mediasi.

“Sudah ditetapkan tanggal 31 (Januari) hari Rabu itu. Sidang awal terserah siapa yang datang, siapa yang hadir dapat dibenarkan, cuma pada saat mediasi wajib hadir,” ujar Jootje, Kamis (11/1). (jpg/gus)

 

 

Komentar

Rekomendasi