oleh

BNI-Korlantas Gelar Tour de Jakarta-Lampung

radarlampung.co.id – Mengawali aktifitas awal tahun 2018, Bank Negara Indonesia (BNI) bersama Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri) selenggarakan bersepeda Tour de Jakarta-Lampung. Menempuh jarak sekitar 200 km, acara ini mengusung tema kampanye Keselamatan Berlalu Lintas.

100 orang peserta mengikuti Tour sepeda Jakarta-Lampung ini terdiri atas komunitas sepeda BNI, Korlantas Polri dan komunitas sepeda mitra BNI dan Korlantas Polri. Para peserta menggunakan jenis sepeda roadbike dan mountain bike.

“Tour sepeda Jakarta-Lampung ini lebih bersifat gowes wisata tanpa kompetisi, gabungan antara komunitas sepeda BNI, Korlantas Polri dan mitra kami,” jelas Direktur BNI, Susi Adi Soelistyowati dalam keterangan persnya kepada radarlampung.co.id, Sabtu (13/1).

Jalur bersepeda Tour de Jakarta-Lampung  ini start dari halaman kantor NTMC Jalan MT. Haryono Jakarta, menuju check point pertama di BNI KCU Tangerang. Selanjutnya menuju check point 2 di BNI KCP Cikande, dan check point 3 di BNI KCU Cilegon.

Rombongan peserta gowes melakukan penyeberangan dengan ferry dari pelabuhan Merak menuju ke pelabuhan Bakahuni. Peserta melanjutkan kembali gowes Tour de Jakarta Lampung dari check point 4 yaitu di Mesjid Agung Kalianda menuju check point 5 di Trans Jaya dan check point 6 di Gudang PGM. Pada akhirnya finish di Hotel Novotel Lampung Minggu (14/1). (rls/adm/gus)

Komentar

Rekomendasi