oleh

Disperindag-APSI Sidak Pasar Baru Kedondong

radarlampung.co.id – Jajaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pesawaran bersama Asosiasi Pedagang Seluruh Indonesia (APSI) Lampung dan Kabupaten serta anggota DPRD Dapil III melakukan sidak ke Pasar Baru Kedondong. Hal tersebut dilakukan guna menyerap aspirasi pedagang dalam upaya penertiban pasar tersebut

“Saya ingin semua pihak terlibat, baik dari kaki selaku dinas, APSI dan anggota dewan untuk bersama -sama mencari solusi agar pasar Kedondong ini lebih tertib lagi kedepannya,” ungkap Kepala Disperindag pesawaran Sam Herman kemarin.

Dikatakan, dalam upaya penertiban tersebut para pedagang akan ditertibkan sesuai dengan keperuntukkannya. Misal pedagang sayur akan dikumpulkan dalam satu tempat, pedagang daging menjadi satu dan pedagang lainnya.

“Termasuk melakukan pendataan secara valid, berapa pedagang yang berdagang di kios, los, dan hamparan. Sehingga dengan data tersebut nantinya akan memudahkan dalam mengimplementasikan retribusi sesuai dengan peraturan daerah dan sesuai klasifikasi pedagang,” ucapnya.

Sementara, Saptoni menambahkan bahwa penertiban pasar Kedondong menjadi pekerjaan rumah bersama. Termasuk dalam upaya penertiban pedagang sesuai zonasi dan penarikan tarif retribusi.

“Seperti kita ketahui di lapangan tadi, ada pedagang yang menggunakan fasilitas umum. Dan itu harus kita tata bersama, kita musyawarahkan secara bersama untuk mencapai suatu kesepakatan,” singkatnya. (ozi/gus)

Komentar

Rekomendasi