oleh

Dua Bulan 167 Kantong Darah

radarlampung.co.id – Guna mendukung ketersediaan darah di provinsi Lampung khususnya rumah-rumah sakit di berbagai daerah di Lampung, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulangbawang Barat aktif bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyelenggarakan donor darah sukarela.

Hasilnya, paling tidak periode November hingga Desember 2017, sekitar 167 kantong darah dikumpulkan dari berbagai kegiatan tersebut.

Kepala Markas PMI Tubaba, Sugeng Riyanto, mengatakan, kegiatan donor darah di bulan November 2017 dalam rangka Kirab Pemuda Nusantara sebanyak 34 kantong. Di Gereja Tulangbawang Tengah, KabupatenTubaba sebanyak 37 kantong, dalam rangka Hari Amal Bakti di Kantor Kementrian Agama Tubabasebanyak 28 kantong, kegiatan anak-anak motor di Dayasri Tubaba 28 kantong, dan kegiatan lainnya.

Pengumpulan darah saat ini sangat diperlukan lantaran banyak rumah sakit yang membutuhkan darah untuk kegiatan operasi pasien.

“Atau ada juga yang sengaja menambah darah bagi pasien yang terkena penyakit tertentu,” terang Sugeng kepada Radar Lampung, Minggu (14/1).

Kegiatan semacam ini menurutnya akan selalu dilakukanguna menolong sesama umat manusia di Indonesia. Karenanya orang-orang yang tergabung dalam PMI ini mengorientasikan dirinya sebagai kegiatan kemanusiaan.

“Kami ingin jiwa saling tolong-menolong ini dapat terus tertanam dalam pribadi-pribadi manusia khususnya di Tubaba,” paparnya.

Selain itu, untuk keberlangsungan organisasi, pihaknya juga terus merekrut anggota Palang Merah Remaja (PMR) dari berbagai sekolah-sekolah mulai dari SMP hingga SMA sederajat.

“Kita rekrut terus supaya akan muncul anggota PMI yang benar-benar ingin berbuat untuk kemanusiaan,” pungkasnya.(fei/gus)

Komentar

Rekomendasi