oleh

Tiba di RSUDAM, Begini Gaya Empat Paslon

radarlampung.co.id – Empat bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yakni Mustafa – Ahmad Jajuli, Arinal – Chusnunia Chalim, Herman HN – Sutono, dan M Ridho Ficardo – Bachtiar Basri, Minggu (14/1) pagi, bergantian mendatangi Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) Lampung.

Pantauan radarlampung.co.id, datang paling awal untuk mengikuti tes psikotes ini adalah Arinal Djunaidi sekitar pukul 07.30 WIB. Lalu disusul dengan Chusnunia  sekitar pukul 07.43. Herman HN – Sutono menyusul sekitar pukul 07.45 WIB, M Ridho Ficardho – Bachtiar Basri pukul 07.55, dan terakhir paslon Mustafa – Ahmad Jajuli sekitar pukul 08.05 WIB.

Saat tiba di RSUDAM empat paslon terlihat percaya diri. Herman-Sutono tampak akrab dengan cipika-cipiki. Sedangkan Mustafa-Jajuli kompak berjalan. Arinal pun tak kalah aksi, dia terlihat ramah menyapa awak media dan personil polisi yang sedang berjaga. Sedangkan Ridho terlihat santai memasuki RSUDAM.

Diketahui, kedatangan ke empat paslon tersebut adalah untuk mengikuti psikotes sebagai tahapan penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung. Berdasarkan keputusan KPU Lampung tahapan psikotes ini berlangsung selama lima jam.

Komisioner KPU Lampung, M.Tio Aliansyah mengatakan, untuk proses tes psikotes ini akan dijalani dalam dua sesi, yaitu tes tertulis dan wawancara.

“Dalam hal ini empat paslon tersebut akan ditanya bagiamana tentang motivasi mereka menjadi seorang pemimpin,” ungkapnya. (ang/gus)

Komentar

Rekomendasi