oleh

Andi Surya: OSO Segera Bersihkan Partai dari Unsur Pengganggu Soliditas Hanura

radarlampung.co.id – Menyikapi persoalan yang melanda DPP Partai Hanura, dalam rapat harian DPP hari ini di Hall lt 5 Hotel Mahattan Jakarta, Ketum Oesman Sapta Odang (OSO) memutuskan untuk mengganti Sekretaris Jenderal dari Syarifudin Suding kepada Hari Lotung Siregar. Alasannya, Suding telah melakukan tindakan menggerogori kewibawaan partai melalui penggalangan Mosi Tidak Percaya kepada Ketum Oesman Sapta.

Hal ini dibenarkan Wasekjen Hanura Andi Surya. “Benar, tadi pagi hingga siang, saya mengikuti rapat harian DPP Partai Hanura di hotel Manhattan, agenda utama adalah membahas verifikasi partai menghadapi pemilu 2019, selain itu juga membahas perkembangan terkini terkait mosi tidak percaya (MTP) terhadap Ketua Umum Oesman Sapta yang dimotori oleh Syarifuddin Suding dan Daryatmo. Selain itu juga, Oesman Sapta berdasar hasil dari Rakernas lalu, menyatakan segera melakukan reposisi dan penyempurnaan Pengurus Harian yang baru dengan komponen pengurus-pengurua yang mampu memberi nilai tambah dan soliditas partai,” kata Andi, Senin (15/1) dalam rilisnya kepada radarlampung.co.id.

Dalam kasus MTP ini, lanjut Andi, dia melihat dinamika partai Hanura sedemikian gegap gempita. Sehingga ada sebagian komponen partai yang tidak siap untuk menyesuaikan diri dengan sistem dan prosedur internal yang diterapkan Ketum Oesman Sapta. Sehingga mengambil tindakan-tindakan irrasional yang justru kontraproduktif, menggerogoti kesatuan dan kesolidan partai selama ini.

“Oleh karenanya, intruksi Ketum Oesman Sapta dalam rapat harian ini akan segera bertindak tegas dan membersihkan DPP dari unsur dan anasir yang mengganggu kesolidan partai,” ujar anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Lampung itu.

Dua pertiga dari pengurus harian hadir dalam rapat tersebut. Kata Andi, semua menyetujui untuk mengambil langkah-langkah konstruktif yang dilakukan Ketum Oesman Sapta untuk menyelamatkan partai. Sebab saat ini Partai Hanura sudah sedemikian diminati oleh para tokoh-tokoh di daerah untuk masuk ikut dalam kontestasi politik di tahun 2019.
“Hal ini terlihat dari hasil-hasil survey Hanura yang terus meningkat perfoma partai di tengah-tengah persandingan partai-partai lainnya. Untuk Hanura Lampung, saya sudah menghimbau kepada seluruh komponen DPD dan DPC-DPC agar tidak ikut-ikutan dalam dinamika yang berkembang di DPP. Tunggu saja hasil dari konsolidasi yang dilakukan Ketum Oesman Sapta,” pungkasnya. (rlo/gus)

Komentar

Rekomendasi