oleh

Ditegur Baik-baik Sebelum Pasang Portal!

radarlampung.co.id – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berharap kepada masyarakat Desa Tri Mulyo untuk turut menjaga jembatan yang baru diresmikannya agar tidak dilalui kendaraan yang melebihi kapasitas yang ditentukan yakni maksimal 24 ton.

“Kita tidak ingin menghalangi orang untuk usaha. Tapi tolong jika ada kendaraan yang over tonase berikan teguran secara baik-baik. Tapi kalau masih juga terjadi, saya restui kepala desa untuk memberi portal di jembatan ini. Sehingga jembatan ini akan terawat dengan baik,”ungkap Dendi saat dikonfirmasi radarlampung.co.id usai meresmikan jembatan Tri Mulyo Senin (15/1)

Sementara, pelaksana tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pesawaran Zainal Fikri menambahkan bahwa pembangunan jembatan Tri Mulyo dilaksanakan selama dua tahap. Yakni pada 2014 senilai Rp2,125 miiar dari APBD dan tahap lanjutan pada 2017 senilai Rp6 miliar yang bersumber dari DAK penugasan

“Tahap pertama selesai untuk pembangunan bagian bawah abudmen. Sedangkan tahap dua bagian atas dan hotmix sekitar 1,3 kilometer. Dengan bentangan sepanjang 40 meter dan lebar 7, 58 meter,” pungkasnya. (ozi/gus)

Komentar

Rekomendasi