oleh

DPRD Lampung Gelar Pelantikan PAW Golkar

radarlampung.co.id – Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Aprizal, melantik serta mengambil sumpah janji Riza Mirhadi. Pemberhentian Miswan Rodi sebagai aggota DRPD Lampung tertuang dalam keputusan Mendagri nomor 161.18-8701 tahun 2017 tentang pemberhentian anggota DPRD Lampung.

Sementara penetapan Riza Mirhadi berdasarkan Keputusan Mendagri nomor 161.18-8702 tahun 2017. “Selamat bertugas kepada Riza Mirhadi sebagai DPRD Provinsi Lampung,” kata Dedi Aprizal.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Lampung Tony Eka Candra mengharapkan pasca dilantiknya Riza Mirhadi pengganti antar waktu (PAW) dari Miswan Rodi, mampu mengisi kekosongan Fraksi Golkar sebelumnya yang ditinggalkan Miswan Rodi.

“Dia (Riza Mirhadi), bukan orang baru di provinsi Lampung. Dia salah satu tokoh Golkar bisa diandalkan. Dengan masuknya kak Riza, maka Fraksi Golkar kinerjanya lebih baik dan meningkat, dengan pengalaman jam terbang yang dimiliki tadi,” kata Tony usai menghadiri pelantikan PAW Riza Mirhadi di DPRD Lampung, Senin (15/1).

Menurutnya, Riza merupakan salah satu kader terbaik Partai Golkar untuk menggantikan Miswan Rodi yang mundur dari Golkar.

“Dia salah satu kader terbaik di Golkar Provinsi Lampung. Digantikannya karena mundurnya Miswan Rodi, karena Miswan Rodi, pindah ke NasDem, jadi ketua DPD Partai NasDem Lamteng,” katanya.

Pengisian anggota DPRD ini, kata Sekretaris komisi III DPRD Lampung itu, karena memang kosong. “Golkar ini memang demokrasinya kuat, bebas memilih,” kata dia.

Sementara, Riza Mirhadi pasca dilantik, dia mengaku sudah 6,5 tahun ini dia pernah menjadi anggota DPRD. Dua periode di DPRD kota Bandarlampung, dan ini melanjutkan sisa 1,5 tahun DPRD Lampung.

“Posisi saat ini sementara di Komisi I, Kalau saya memang sudah lama, ini hanya melanjutkan sisa masa jabatan, harapannya kita bisa melanjutkan yang sudah dikerjakan Miswan Rodi sebelumnya,” kata Riza.

Bahkan, Riza mengaku pileg 2019 mendatang, dia berkeinginan maju di DPR RI. “Kalau inginnya saya, kedepan nanti maju pileg DPR RI,” kata dia.

Gubernur Ridho Berharap Sinergi Pemprov-DPRD Terus Ditingkatkan

Gubernur Muhammad Ridho Ficardo berharap Pemprov Lampung dapat terus meningkatkan sinergi dengan DPRD untuk membangun Provinsi Lampung.

Pesan itu disampaikan Plt. Sekdaprov Lampung Hamartoni Ahadis, kepada wartawan usai menghadiri Rapat Paripurna peresmian pemberhentian dan pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Provinsi Lampung, atas nama Miswan Rodi kepada Riza Mirhadi, di Ruang Sidang DPRD Provinsi Lampung, Senin (15/1/2018).

“Dengan adanya PAW dari Fraksi Golkar, kami berharap pihak eksekutif dan legislatif mampu terus bekerjama bersama dengan optimal guna membawa Lampung menjadi lebih baik,” jelas Hamartoni.

Siapapun yang menjadi anggota DPRD, jelas Hamartoni, Pemerintah Provinsi Lampung berharap agar sinergi terus ditingkatkan.

“Banyak cara dan pola untuk terus melakukan kerjasama dengan pihak legislatif, contohnya setiap program yang tertuang dalam dokumen APBD yang memerlukan persetujuan DPRD,” kata dia. (adv)

Komentar

Rekomendasi