oleh

Tim Jepang Survey Kesehatan Ibu Anak di Pringsewu

radarlampung.co.id – Tim dari JICA Jepang melakukan survey ke kabupaten Pringsewu terkait kesehatan ibu dan anak (KIA). Rombongan JICA terdiri dari Tomoyua Yoshida, Keiko Z0saiki, Akiko Hayasi serta perwakilan Dinkes Provinsi Lampung Lusi Darmayanti. Juga perwakilan Kementrian Kesehatan RI dr Harry dari Direktorat Kesehatan Keluarga.

Rombongan meninjau langsung ke sejumlah fasilitas dan pelayanan kesehatan. Utamanya dengan kesehatan ibu dan anak seperti di Puskesmas Pringsewu, Posyandu dan Rumah Sakit Mitra Husada.

Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi didampingi ketua PKK Hj. Nurrohmah Sujadi dan wakil ketua TP PKK Hj. Rita Irviani Fauzi menyambut baik dipilihnya kabupaten Pringsewu sebagai salah satu kajian survey.

“Pemkab Pringsewu mensuport penuh bidang kesehatan termasuk kesehatan ibu dan anak. Melalui  sejumlah program yang telah dilakukan,” jelas Fauzi di amini Kadiskes Pringsewu Purhadi dan Asisten II Junaidi Hasyim.

Tomoyua Yoshida, Keiko Zosaiki, Akiko Hayasi berharap,  kabupaten ini bisa terus mensupport bidang kesehatan utamanya bagi ibu hamil dan anak-anak. “Kami datang kesini untuk sebuah proyek baru yakni kesehatan ibu anak. Kita ada rencana buat pelatihan internasional. Dan Pringsewu diajukan Kemenkes RI menjadi tempat yag bisa dikunjungi,” jelas Tomoyua. (sag/gus)

Komentar

Rekomendasi