oleh

Mantan Pejabat Waykanan Ditahan

radarlampung.co.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Blambanganumpu resmi menahan Feri Edison, mantan  Pj. Kasi TK/SD Dinas Pendidikan Waykanan.

Feri diduga terlibat dalam dugaan kasus korupsi senilai Rp500 juta pada program Bantuan Sosial (Bansos) Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) di Disdik Waykanan tahun anggaran 2014 lalu.

Kajari Blambanganumpu M. Hidayat SH, MH, didampingi Kasipidsus M. Idwin Saputra SH, MH, mengatakan, terdakwa lainnya yakni Rajib dan Reza masih buron sampai saat ini.

“Beberapa waktu lalu dua orang rekanan atas nama Rajib dan Reza Nunyai telah divonis penjara 7 tahun di kasus yang sama. Sekarang kami tengah menyiapkan eksekusi pada keduanya yang ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Hari ini, kami kembali menahan Feri sesuai dengan hasil pengembangan dan fakta di persidangan,” kata Hidayat, Selasa (16/1).

Hasil keterangan yang dihimpun, sambung dia, dari 34 kepala sekolah yang dijadikan saksi, semua menyatakan Feri yang menjadi pengarah aktif untuk  bertemu dengan rekanan (Rajib dan Reza, Red ) di SDN 1 Campur Asri Baradatu.

“Tersangka dengan perbuatannya itu akan kami bidik dengan  pasal 2, 3 Undang-Undang nomor 31 Tahun 1999  junto  UU 20 Tahun 2001 tentang Korupsi  junto pasal 55 ayat 1 junto pasal 64 ayat 1 KUHPidana dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara,” tandasnya.

Dengan penahanan Feri  ini, terus dia, tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain yang ditahan. “Semua akan kita lihat fakta di persidangan nanti,” terangnya. (sah/gus)

Komentar

Rekomendasi