oleh

PDIP Lamteng Rapatkan Barisan

radarlampung.co.id – DPC PDI Perjuangan Lampung Tengah diminta merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan cagub-cawagub Herman H.N.-Sutono pada Pilgub Lampung 2018. Karena itu, kader PDI Perjuangan di-warning agar tidak membelot mendukung calon lain.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Lampung Bambang Suryadi mengingatkan kader DPC PDI Perjuangan Lamteng agar melaksanakan perintah partai memenangkan cagub-cawawagub Herman H.N.-Sutono. “Saya minta semua kader PDI Perjuangan merapatkan barisan memenangkan pasangan Herman H.N.-Sutono dalam Pilgub Lampung 2018. Jika ada kader yang membelot mendukung calon lain, sanksinya pecat!” tegasnya ketika hadir dalam peringatan HUT Ke-45 PDI Perjuangan di Kantor DPC PDI Perjuangan Lamteng kemarin.

Ditanya terkait Bupati Lamteng Mustafa yang pada Pilkada 2015 diusung PDI Perjuangan dan kini maju sebagai salah satu cagub berdampingan dengan Ahmad Jajuli, Bambang menyatakan tidak menjadi masalah dan menjadikan PDI Perjuangan berkecil hati. “Itu hak beliau (Mustafa, Red). Bukan berarti harus berkecil hati untuk bertarung di kandang orang,” ujarnya.

Sekarang ini, kata Bambang, masyarakat bisa melihat dan mendengar apa yang sudah dilakukan PDI Perjuangan di tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten. “Jadi bagi kader PDI Perjuangan, sekarang ini bukan lagi harus bertanya kenapa mendukung Herman H.N.–Sutono. Sudah menjadi tradisi nama yang sudah diumumkan oleh ketua umum untuk bertarung dalam pilkada, semua kader harus bekerja,” katanya.

Ditanya strategi apa yang akan digunakan untuk pemenangan Herman H.N.-Sutono, Bambang tak mau berkomentar. “Masalah strategi, ya rahasia. Sekarang ini jaga soliditas kader dahulu. Saksi-saksi yang akan bertugas dalam Pilgub Lampung juga sudah dilatih. Kemudian akan melakukan pelatihan tim pemenangan sampai basis tingkat TPS,” ungkapnya.

Ditanya dari ketiga calon yang ada siapa yang paling berat, Bambang menyatakan semua lawan patut diperhitungkan bagi PDI Perjuangan. ”Semuanya lawan berat. Kita tidak pernah memandang remeh setiap lawan,” ucapnya. (sya/gus)

Komentar

Rekomendasi