oleh

Paslon Berwakil, Ini Kata Ketua KPU

radarlampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung pagi ini menggelar rapat pleno terbuka pengumumkan hasil tes kesehatan bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Sejauh ini, hanya pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Lampung, Herman HN-Sutono yang hadir. Tiga paslon lainnya mengirimkan perwakilan.

Sebelum dimulainya acara pengumuman pemberkasan dan hasil kesehatan, Ketua KPU Nanang Trenggono tampak sedikit sewot lantaran tiga paslon hanya berwakil. “Paslon lainnya, apakah tidak dapat undangannya?,” ujarnya, Rabu (17/1).

Ia menambahkan, kedatangan paslon tersebut agar jika ada yang kurang seperti tanda tangan dapat ditanda tangani secara langsung. “Kalau tidak hadir berarti ditunda dulu ya tanda tangannya. Dan meja didepan itu bukan untuk Ketua Partai,” tegasnya.

Diketahui, Herman-Sutono tiba di Kantor KPU pukul 09.40 WIB. Empat meja dan kursi yang disediakan untuk empat Paslon baru diduduki oleh pasangan Herman HN-Sutono. Pantauan radarlampung.co.id, paslon Mustafa-Ahmad Jajuli diwakili Ketua Bappilu DPW NasDem Lampung Edwin Hanibal. Paslon Arinal Djunaidi-Chusnunia (Arinal-Nunik) diwakili Wakil Ketua DPD Golkar Lampung Ismet Roni dan Sekretaris DPD Golkar Lampung Supriyadi Hamzah. Sedangkan paslon M. Ridho Ficardo-Bachtiar Basri diwakili oleh Ketua BPOKK Levi Tuzaidi. (adm/rma/gus)

Komentar

Rekomendasi