oleh

Polisi Menduga Ada Pabrik Senpi di Lokasi Lain

radarlampung.co.id – Polda Lampung masih melakukan pendalaman dan identifikasi apakah masih ada pabrik senjata api (senpi) lainnya di Lampung. Kapolda Lampung Irjen Suntana mengatakan, menurutnya semua di wilayah di Lampung besar kemungkinan ada pabrik-pabrik senpi lain.

“Ya, kemungkinan semua di wilayah ada. Tetapi saat ini yang kami proyeksikan di wilayah-wilayah perbatasan termasuk di dekat Mesuji,” ujarnya, Rabu (17/1).

Saat ini ia menjelaskan pihaknya belum dapat mengawasi semua wilayah yang ada di Provinsi Lampung. Dikarenakan, jumlah personel tidak mencukupi.

“Secara garis besar, wilayah Lampung ini cukup luas dan jumlah personel tidak mencukupi secara rasio, dan terkadang yang menjadi masalah ini tidak adanya kepedulian warga sekitar terhadap keberadaan pabrik senpi tersebut,” jelas dia.

Menurutnya, sebenarnya warga pun tahu atas kegiatan terkait mengenai pabrik senpi tersebut. “Dan mungkin karena takut atau tidak peduli dengan situasi itu maka mereka tidak mau melaporkan dan kami tetap meminta informasi kepada warga apabila nanti ditemukannya hal seperti itu bisa di laporkan ke kami,” pungkasnya. (ang/gus)

Komentar

Rekomendasi