oleh

Andi Surya: Hanura Lampung Tak Goyang

radarlampung.co.id – Buntut kisruh politik di DPP Hanura, DPP Hanura mengajukan surat pergantian Sekjen DPP Hanura dari Syarifuddin Suding diganti kepada Hari Lotung Siregar kepada Kemenkumham. Dampak pergantian Sekjen, diklaim tak berimbas ke Hanura di daerah termasuk Lampung.

Wasekjen DPP Hanura, Andi Surya, mengatakan, Hanura Lampung tetap aman. “Kalau Hanura Lampung tetap aman. Meskipun ada riak-riak kecil saja, tapi atas pergantian Sekjen ini tetap aman,” kata dia kepada radarlampung.co.id, Rabu (18/1).

Menurut Andi, pasca rapat pengurus harian DPP Partai Hanura di Manhattan Hotel Jakarta yang dihadiri 80 persen pengurus DPD dan DPC se Indonesia menyikapi persoalan konflik internal pada 14 Januari lalu yang memberi aspirasi kepada OSO melakukan pergantian Sekjen ke Hari Pitung.

“Ketua Umum Oesman Sapta bersama Wakil Sekretaris Berny Tamara malam tanggal 14 Januari telah membuat surat dan menandatangani bersama. Kemudian melayangkan surat kepada Menteri Hukum dan HAM yang isinya mereposisi Sekjen dari Sdr. Syarifuddin Suding kepada Sdr. Hari Lotung Siregar. Ini sebagai akibat Sdr Syarifuddin Suding telah melanggar AD ART Partai dengan melakukan upaya-upaya memecah soliditas Hanura. Dengan melakukan dan mengajak struktur partai melakukan mosi tidak percaya kepada Ketum Oesman Sapta,” ujarnya.

Lanjut anggota DPD RI asal Lampung itu, reposisi pengurus sudah direspon Kemenkumham.

“Alhamdulillah, pengajuan surat reposisi Sekjen ini dengan cepat direspon oleh Menteri Hukum HAM Yasonna Laoly dengan menerbitkan SK Kemenkumham No. M.HH-01.AH.11.01/2018 Tentang Restrukturisasi, Reposisi dan Revitalisasi Pengurus DPP Hanura masa bakti 2015 – 2020. Secara resmi kami sudah menerima SK ini langsung disampaikan kepada Ketum Oesman Sapta,” tuturnya.

Tadi malam, sambung Andi, bertempat di rumah kediaman Oesman Sapta dilakukan acara ramah tamah DPP Hanura dengan seluruh komponen DPD dan DPC se Indonesia yang berlangsung sangat kekeluargaan.

“Sekaligus Pak OSO mengumumkan kepada struktur pusat dan daerah bahwa Sekjen DPP Hanura resmi telah diterima oleh Pemerintah dengan adanya SK Kemenkumham,” ujarnya.

Dengan demikian, terus dia, tidak ada masalah lagi terkait hubungan administratif antara DPP Hanura dengan pihak KPU dan Bawaslu dalam kaitan Pilkada mapun persiapan menuju Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. (rlo/gus)

Komentar

Rekomendasi