oleh

Kasihan, Anak Umur 4 Tahun Ditinggalkan

radarlampung.co.id – Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Bandarlampung mengamankan seorang anak kecil yang terlantar di depan Masjid Al-Furqon Jalan P. Diponegoro, Bandarlampung, Kamis (18/1).

Anak yang diduga ditinggalkan orang tuanya tersebut bernama Sidik (4). Anak tersebut menggunakan celana pendek dan baju kaos lengan pendek berwarna merah bergambar.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono mengatakan, penemuan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar.

“Anak tersebut akan kita bawa ke Rumah Sakit untuk dilakukan cek kesehatan. Kemudian kita akan lakukan lidik apakah ada kaitannya dengan tindak pidana dengan penelantaran anak dan Kekerasan Dalan Rumah Tangga (KDRT). Dan kita juga akan mencari apakah ada kaitannya dengan orang-orang yang mencurigai dengan sengaja menelantarkan anak,” terangnya, melalui teleponnya, Kamis (18/1).

Ia menambahkan, selain itu pihaknya akan melakukan kordinasi kepada pihak Dinas Sosial (Dinsos) terkait perawatan anak tersebut.

“Yang terpenting dan utama kita menyelamatkan jiwa anak itu dulu dan aspek kesehatannya. Nanti akan kita kordinasikan dengan pihak Dinsos,” ujarnya. (adm/gus)

Komentar

Rekomendasi