oleh

Herman HN-Sutono Komitmen untuk Pancasila dan Kepentingan Rakyat

radarlampung.co.id – Komitmen pasangan cagub dan cawagub Lampung Herman HN-Sutono berkomitmen mewujudkan Pancasila sebagai Penuntun kemajuan Lampung.

Tentunya untuk Lampung yang Lebih Baik. Pancasila yang dilahirkan pada 1 Juni 1945 adalah pedoman bagi Indonesia proses pembangunan bangsa. Pancasila menjadi nilai, norma, dan alur pikiran yang jernih bagi masyarakat sebagai sebuah bangsa merdeka.

Bagi Herman-Sutono, Pancasila adalah Bintang Penuntun bagi Indonesia. Pancasila menjadi ideologi dasar dalam pengambilan keputusan, rancangan masa depan dan pelayanan kepada rakyat. Dimana pun, di seluruh penjuru wilayah Indonesia, Pancasila mesti menjadi pedoman kehidupan bernegara dan kehidupan masyarakat.

Ketuhanan Yang Maha Esa, gotong royong, musyawarah, prikemanusiaan dan keadilan, yang menjadi nilai dasar Pancasila perlu berwujud dalam sebuah tatanan pemerintahan yang mengabdi pada kepentingan rakyat. Nilai-nilai dasar Pancasila mesti menjadi rumusan pembangunan nasional dan daerah yang sepenuhnya bertujuan untuk menyejahterakan rakyat.

Tahun 2018 adalah tahun politik, di mana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) beberapa daerah dilaksanakan serentak di Indonesia. Begitu juga dengan Lampung, tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018 telah dimulai.

Dalam Pilgub Lampung 2018, Herman HN-Sutono konsisten untuk memberikan program-program kerakyatan yang bensendikan Pancasila. Tentunya program ini memposisikan rakyat sebagai pemegang kedaulatan rakyat.

Pendidikan dan kesehatan gratis sebagai wujud pembangunan berprikemanusiaan dan berkeadilan. Penyediaan infrastruktur, terutama jalan raya yang baik menjadi prioritas.

Selain itu, penguatan ekonomi rakyat yang bertumpu pada sektor pertanian akan terus ditingkatkan. Tak kalah penting, peningkatan keimanan dan ketaqwaan masyarakat menjadi wujud nilai Ketuhanan Yang Maha Esa. (rlo/gus)

Komentar

Rekomendasi