oleh

Lamteng Manfaatkan Teknologi Pantau Harga Sembako

radarlampung.co.id – Setiap Dinas dan Badan di Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah mulai berlomba memanfaatkan teknologi informasi. Tahun ini, Dinas Perdagangan Lamteng akan menginformasikan harga sembilan pokok (sembako) di tiga titik lokasi pasar.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Lamteng Syarief Kusen, harga sembako akan diinformasikan di tiga titik lokasi tahun ini.

“Kita akan informasikan harga sembako di tiga titik lokasi pasar. Yakni Pasar Bandarjaya, Kalirejo, dan Kotagajah. Hal itu sebagai salah satu upaya menjaga stabilitas harga sembako. Jadi nanti tidak ada pedagang yang menjual sembako melebihi harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditentukan,” katanya.

Penginformasian harga sembako ini, kata Syarief, dengan perkembangan teknologi yang ditampilkan melalui running text.

“Lewat running text. Informasi harga sembako akan selalu update setiap hari. Jadi kalau ada pedagang yang jual di atas HET, bisa dilaporkan dan akan diberikan sanksi. Sanksi bisa ditutup. Kita akan melibatkan Satpol PP untuk melakukan penertibannya,” ungkapnya.

Sistem pemerintahan berbasis IT memang selaras dengan arahan Bupati Lamteng Mustafa. Menurut Bupati Ronda itu, pemerintahan sudah waktunya menggunakan teknologi untuk mempermudah dan mempersingkat rentang kendali dan membuat efektif dan efisiensi di pemerintahan. (sya/gus)

Komentar

Rekomendasi