oleh

Herman HN Menduga Ada Unsur Kesengajaan

radarlampung.co.id – Wali Kota Bandarlampung Herman HN menduga, kebakaran ratusan kios yang terjadi di Tempat Penampungan Sementara Pasar Wayhalim, Bandarlampung, Sabtu (20/1) sekitar pukul 18.30 WIB ada unsur kesengajaan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Ya pastinya, pasti ada yang sabotase atas peristiwa kebakaran ini. Dikarenakan menurut keterangan saksi sebelum terjadi kebakaran ada yang mendengar suara ledakan di tengah-tengah kios,” ujarnya, saat ditemui di lokasi kejadian.

Herman menambahkan, apabila ada yang bermain-main dalam peristiwa kebakaran ini dirinya hanya cukup bersabar saja. Tetapi, ia akan segera mengusut tuntas atas terjadinya peristiwa kebakaran ini.

“Gimana tidak disengaja, tadi menurut keterangan ledakan nya terdengar sampai 500-700 meter. Sedangkan di tengah itu cuma hamparan saja. Ada yang bermain enggak apa-apa, kita harus terima semua yang dipermainkan orang. Tetapi kalau, ketahuan kita penjarakan, hukum harus ditegakkan,” tegasnya.

Ia pun begitu sangat prihatin atas peristiwa kebakaran ratusan kios tersebut. Dikarenakan menurutnya peristiwa ini sangat mengejutkan baginya.

Karena rencanaya hari Senin (22/1) semua pedagang akan direlokasi kan ke gedung pasar yang baru,” ungkapnya.

Pihaknya saat ini masih melakukan penghitungan terhadap ratusan kios yang terbakar tersebut.

“Saat ini masih kami inventatisasi dulu. Untuk ganti rugi enggak bisa sembarangan. Pokoknya akan kita perhatikan semua ini,” pungkasnya.(ang/gus)

Komentar

Rekomendasi