oleh

Kapolda Temui Tokoh Adat dan Ketua PWNU

radarlampung.co.id – Setelah bersilahturahmi ke Tokoh Masyarakat Adat Lampung di Bandarlampung, Kapolda Lampung Irjen Suntana mendatangi sejumlah Toko Adat Lampung, Bali, Jawa, dan Banten beserta lima pangeran turunan pahlawan Raden Inten II. Pertemuan di kediaman Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan di Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu (20/1).

Suntana mengatakan, rangkaian kunjungan silahturahmi ini merupakan modal dasar sebagai perkenalan ia bersama para tokoh-tokoh adat yang ada di Lampung.

“Hal ini tentunya untuk kita menguatkan tali persaudaraan,” ujarnya.

Setelah itu, Suntana melanjutkan lagi kunjungannya ke Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung K.H. Sholeh Bajuri di kediamannya, Palas, Kalianda, Lamsel. Disitu Suntana disambut dengan hangat oleh Ketua PWNU itu.

“Ini rangkaian terakhir saya berkunjung silahturahmi. Tadi didalam kami sempat membahas tentang masalah keamanan, dimana disini sering terjadinya aksi perampasan kendaraan bermotor baik di jalan maupun di parkiran,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Suntana, jajarannya akan menguatkan sistem keamanan dan sering berpatroli di wilayah-wilayah yang dianggap rawan kejahatan.

“Tadi kami juga sepakat agar Banser NU ikut dalam menjaga keamanan di wilayah Palas ini,” pungkasnya.(ang/gus)

Komentar

Rekomendasi