oleh

Wah, Winarti Bakal Punya Gelar Baru

radarlampung.co.id – Komitmen Pemerintah Kabupaten Tulangbawang dalam melakukan kegiatan gotong royong tidak perlu diragukan lagi.

Bupati Tuba Winarti memimpin langsung giat gotong royong bersih bersih pasar Unit II, Kecamatan Banjaragung. Tak heran, gelar baru sebagai bupati Gotong royong pun segera disandang ketua DPC PDI Perjuangan Tuba tersebut.

Didampingi beberapa pejabat di lingkup Pemerintahan, Ketua DPRD Tulangbawang Sopi`i, serta Forkopimda setempat, Winarti memimpin langsung giat gotong royong bersih bersih pasar Unit II itu.

Tidak hanya melihat dan mengarahkan, bupati perempuan kedua di Lampung itu juga langsung turun tangan membantu proses bersih bersih. Tak canggung dilihat puluhan warga dan pedagang setempat, Winarti mengambil satu persatu sampah plastik yang ada di hadapannya. Bahkan, tak jarang Dia juga ikut turun membantu membersihkan siring yang ditumbuhi rerumputan tebal serta tumpukan sampah plastik.

Bupati juga sesekali terlihat berdialog sekaligus menyerap aspirasi warga dan pedagang di pasar unit II untuk pembangunan kabupaten Tulangbawang yang lebih maju.

Selain gotong-royong bersih-bersih pasar Unit II, Winarti beserta rombongan juga mengikuti kegiatan bakti sosial seperti donor darah, penanaman pohon sekaligus membuka kegiatan festival band di lokasi setempat.

Ahmad Yudi (37) warga Unit II mengungkapkan, saat ini Kabupaten Tuba memiliki Bupati yang gemar mengajak warganya untuk melakukan kegiatan gotong-royong.

“Kalau di Lampung Tengah ada Bupati Ronda, sekarang Tuba juga memiliki Bupati gotong royong. Insya Allah ke depan Tuba akan lebih maju,” harapnya.

Terpisah, Winarti mengatakan, bahwa dia dan rombongan turun langsung karena ingin memberikan contoh. Sekaligus melaksanakan kewajiban sebagai warga Tuba dalam menjaga dan memelihara lingkungan sekitar.

Mantan ketua DPRD Tuba itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama Bergerak Melayani Warga (BMW) dengan cara dan dalam kehidupan kita sehari hari.

“Kita hidupkan kembali budaya gotong royong sebagai modal kita bersama dalam membangun Tulangbawang tercinta,” tandasnya. (nal/gus)

Komentar

Rekomendasi