oleh

Di Itera, Jokowi Minta Bangun Embung dan Asrama

radarlampung.co.id – Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan di Institut Teknologi Sumatera (Itera), Minggu (21/1) sekitar pukul 14.15 WIB.

Jokowi didampingi oleh Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko, Menteri BUMN Rini Soemarno, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo beserta Kapolda Lampung Irjen Suntana.

Dalam rangkaian kunjungannya ke Lampung untuk meresmikan Tol Sumatera, Presiden Jokowi juga meninjau progres percepatan pembangunan dan pendidikan di Itera.

Jokowi menjelaskan, dalam hal ini ia sedang melihat progres pembangunan beberapa gedung di Itera.

“Ya, beberapa tahun lalu kami membantu dari pemerintah pusat. Jalan di depan juga kita bantu agar akses baik dosen, mahasiswa, dan masyarakat dapat gampang ke Itera,” ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun menambahkan, ia telah memerintahkan kepada Kementerian PUPR untuk membangun beberapa embung lagi.

“Pembangunan embung ini bertujuan untuk menjaga pengendapan air tanah,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga telah memerintakan agar untuk menambah lagi dua asrama. “Nantinya akan ada penambahan gedung lagi, seperti dua gedung asrama, kemudian ada tiga gedung Dikti dan satu gedung dari BUMN, agar ada percepatan pembangunan di Itera ini dan segera bisa kita lihat,” jelasnya.

Dan yang paling penting, lanjut Jokowi, pembangunan ini dapat memajukan mahasiswa dalam menyongsong revolusi industri.

“Yang penting satu bagi saya ingin agar mahasiswa disini nantinya ikut mengejar dalam rangka menyongsong revolusi industri agar semuanya dapat menjadikan enginer-enginer yang handal,” pungkasnya. (ang/gus)

Komentar

Rekomendasi