oleh

Herman HN-Sutono Tolak Hoax dan Ujaran Kebencian di Pilgub

radarlampung.co.id – Juru bicara pasangan bakal cagub dan cawagub Lampung Herman HN – Sutono, Rakhmat Husen DC., menegaskan, pasangan ini menolak hoax dan hate speech atau ujaran kebencian dalam pilgub 2018.

Menurutnya, jika hoax tidak bisa dicegah maka membahayakan kebhinekaan di Lampung.

“Herman HN-Sutono berkomitmen untuk tidak gunakan hoax dan ujaran kebencian dalam Pilgub Lampung 2018. Bagi Herman HN-Sutono, penggunaan hoax dan ujaran kebencian dalam Pilgub hanya akan membuat permusuhan di masyarakat,” tegasnya dalam diskusi politik Ngopi (Ngobrol Politik/Pilkada) di RJC Wayhalim, Sabtu (20/1).

Sebagai calon kepala daerah, lanjut dia, sudah seharusnya tidak berbohong apalagi sebar hoax (berita bohong). Sebagai calon gubernur sudah seharusnya memperkuat persatuan bukan menyebarkan ujaran kebencian.

Bagi Herman HN-Sutono, terus dia, ujaran kebencian dalam kampanye adalah tindak pidana yang dapat dijerat UU ITE. Sementara penyebaran hoax tidak akan membuat pemilih menjadi cerdas.

“Untuk itu, Herman HN-Sutono tegas menolak penggunaan hoax dalam kampanye Pilgub 2018, kami meminta aparat penegak hukum tegas mengusut apabila ada yg melakukan tindak pidana ujaran kebencian (terutama menggunakan isu SARA) dalam Pilgub 2018 berdasarkan UU ITE dan peraturan lain yang berlaku,” pungkasnya. (rlo/gus)

Komentar

Rekomendasi