oleh

Bulog Tebar 70 Ton Beras di Pesawaran

radarlampung.co.id – Terkait tingginya harga beras, Bulog dan pemkab Pesawaran menggelar operasi pasar (OP) beras di sejumlah titik di Pesawaran. Total mencapai 70 ton beras yang dikeluarkan dalam OP dengan harga beras dipatok Rp8500 per kilogram kualitas medium. Operasi pasar digelar di sejumlah titik terhitung sejak hari ini Senin (22/1) hingga Jumat (26/1) mendatang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pesawaran Sam Herman mengatakan, kegiatan operasi pasar tersebut bertujuan menyikapi kenaikan harga beras belakangan ini.

“Barusan saya koordinasi dengan Bulog, saat ini kendaraan yang bawa beras sudah jalan dari gudang Bulog,” ungkapnya kepada radarlampung.co.id, Senin (22/1).

Sementara, Kepala Desa Bernung Deswan mengatakan sejak Minggu (21/1) pihak aparatur desa sudah menginformasikan kepada warganya bahwa akan ada operasi pasar.

“Dari semalam dan pagi ini kita sudah berikan informasi kepada warga adanya operasi pasar termasuk harganya pun kita informasikan sebesar Rp8500 per kilogram dengan kualitas medium,” ungkapnya. (ozi/gus)

Komentar

Rekomendasi