oleh

Kata Plt. Sekprov, Soal DBH Hanya Menunggu Waktu

radarlampung.co.id – Persoalan Dana Bagi Hasil (DBH) Kota Bandarlampung 2017 yang belum terbayarkan, mendapat tanggapan dari Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Provinsi Hamartoni Ahadis.

Menurut Hamartoni, soal pembayaran DBH hanyalah terkendala masalah waktu. Menurutnya,  pembagian hasil tersebut harus ada yang mengatur dan ada prosesnya.

“Pembagian hasil itu tidak hanya sekedar tuntutan. Jadi yang lebih ideal dan afdolnya itu, komunikasi antara Pemerintah Kota, Kabupaten dan Provinsi Lampung. Bukan mengarahkan masyarakat yang tidak tahu kemudian digesek-gesek,” jelasnya saat dihubungi radarlampung.co.id, Senin (22/1).

Bicara mekanisme, lanjut Hamartoni, dia yakin Pemerintah Kabupaten dan Provinsi saling memahami. Ia juga menegaskan, intinya pada waktunya juga yang akan menjawab kewajiban-kewajiban Provinsi Lampung kepada kabupaten/kota untuk tetap dilaksanakan.

“Saya rasa Pemerintah Kabupaten dan Provinsi bisa memahami. Pembagian ke Kabupaten itu tidak serentak dan tidak seragam. Artinya ada tahapan-tahapannya juga,” ujarnya. (adm/gus)

Komentar

Rekomendasi