oleh

DCC Global School Pelopor Full Day School di Bandarlampung

radarlampung.co.id – DCC Global school telah menerapkan sistem full day school sejak pertama kali berdiri yaitu tujuh tahun yang lalu.

Sistem pendidikan full day school adalah sebuah sistem belajar dimana siswa menghabiskan sebagian besar waktunya di sekolah.

Di sekolah ini, kegiatan pembelajaran dimulai sejak pukul 07.30-16.30, dan ini berlaku untuk siswa TK/PAUD hingga SMA.

Edwar Juanda Rusydi selaku founder dan ketua Yayasan DCC Global mengatakan, bahwa penerapan sistem full day school selain bertujuan sebagai alternatif bagi orang tua yang berkarir dan memiliki aktivitas tinggi, juga bertujuan untuk memberikan wadah bagi siswa untuk tetap terus mengekspresikan dirinya.

“Dengan adanya sistem ini, akan meminimalisir aktivitas-aktivitas menyimpang yang sering dilakukan diluar jam sekolah,” terangnya.

Aktifitas siswa di DCC Global School. Foto IST

Edwar melanjutkan, bahwa penerapan full day school di DCC Global School ditunjang dengan kelengkapan sarana sekolah, mulai dari tempat ibadah, kelas yang nyaman dan ber-AC, hingga fasilitas makan siang, bahkan untuk siswa TK/PAUD dan SD juga diberikan fasilitas tidur siang.

DCC Global School juga menerapkan kurikulum kombinasi yaitu Nasional, Internasional, dan juga keagamaan, sehingga siswa tidak hanya belajar di kelas selama sehari penuh, tapi juga melakukan kegiatan di luar kelas untuk mengembangkan diri.

Dalam pelaksanaannya, siswa juga mendapat materi pelajaran agama lebih banyak, bukan hanya teori, tapi pembiasaan aktivitas keagamaan sehari-hari. Bimbingan kegiatan shalat dhuha dan mengaji dilakukan sebelum pelaksanaan pembelajaran dimulai.

“Selain itu, sekolah kami juga memberikan waktu istirahat yang cukup panjang untuk melaksanakan salat zuhur dan ashar berjamaah,” lanjut Edwar.

Pengawas akademik DCC Global, Wan Yusuarini Monita mengungkapkan, bahwa sekolah yang terakreditasi A ini telah melaksanakan lima hari belajar dalam satu minggu, yaitu hanya pada hari senin hingga jumat.

Dengan seluruh rangkaian kegiatan tersebut, Monita menjelaskan bahwa orang tua tidak perlu khawatir stamina anaknya terkuras atau membuat mereka mengalami kelelahan, baik secara fisik maupun psikis.

“DCC berkomitmen untuk terus mengembangkan profesionalitas guru guna menciptakan berbagai macam kegiatan pembelajaran yang tidak membosankan, sehingga siswa betah selama belajar di sekolah,” jelasnya.

Untuk tahun pelajaran 2018/2019 DCC Global School masih membuka pendaftaran peserta didik baru dari TK/PAUD, SD, SMP, dan SMA selama kuota untuk kelas belum penuh.

Untuk tingkat SMP dan SMA terdapat juga program pilihan yaitu siswa dapat tinggal di asrama. Pendaftaran bisa langsung ke Jalan Pagar Alam Mata Intan No. 41, Segala Mider, Tanjung Karang Barat (Gang PU). Telp. 0721-774632. (adv)

Komentar

Rekomendasi