oleh

PPDP Menjerit! Honor Belum Cair

radarlampung.co.id – Petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP)
atau pecocokan dan penelitian (coklit) Lampung Tengah menjerit. Pasalnya, hingga kini belum terima honor.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamteng Divisi Program dan Data Mutmainah menyatakan, anggaran dari KPU Lampung untuk petugas PPDP belum turun. “Belum turun anggaran untuk PPDP dari KPU Lampung. Petugas PPDP sekarang ini juga sudah menjerit mempertanyakannya,” katanya.

Ketika ditanya berapa honor PPDP, Mutmainah mengaku tidak mengetahuinya. “Nggak tahu. Saya nggak pegang rencana kerja anggaran (RKA)-nya. Takut salah,” ungkapnya.

Ditanya apakah belum dibayarnya honor PPDP menghambat coklit di lapangan, Mutmainah mengatakan sejauh ini tidak masalah. “Nggak ada masalah dan kendala yang berarti. Lancar aja,” ucapnya.

Bukan hanya masalah honor. Mutmainah juga menyatakan atribut PPDP juga baru sebagian. “Belum semuanya. Baru sebagian.
Terutama topi,” katanya.

Sedangkan anggota Komisioner KPU Lamteng Bidang Hukum Siti Khodijah membenarkan honor PPDP belum dibayarkan. “Iya, belum. Anggarannya belum turun dari KPU Lampung. Sekarang masih diurus bendahara. Selama ini kan sistemnya kerja dahulu, baru dibayar,” tambahnya.

Sekadar diketahui, KPU Lamteng menurunkan 3.204 PPDP untuk melakukan coklit data utuk bahan acuan penetapan daftar pemilih tetap (DPT). Petugas akan melakukan coklit pada 20 Januari-18 Februari 2018. Petugas PPDP sebanyak 3.204 ini berdasarkan jumlah TPS yang ada di Lamteng sebanyak 2.411 ditambah 793 orang. Tambahan ini karena coklit di atas 450 warga minimal dua orang. (sya/gus)

Komentar

Rekomendasi